Spesifikasi Kawasaki W175 Harga Terbaru Desember 2017

Selain pasar motor trail yang kian bekembang, tak ketinggalan pasar motor klasik juga semakin diminati para rider di indonesia. Terbukti dari semakin banyaknya komunitas modifikasi caferacer, japstyle, retro dll. banyak pecinta roda dua yang melakukan ubahan pada motor2 lawas seperti yamaha scorpio, honda tiger, honda megapro lama dan suzuki thunder 250 menjadi motor retro ala2 japstyle, caferacer hanya demi untuk memenuhi hasrat akan motor klasik.

Melihat peluang ini kawasaki menggebrak pasar dengan meluncurkan kawasaki W175, sebuah motor dengan desain dan konsep pure klasik retro di kelas entry level dengan kisaran harga 30 jutaan. Motor kawasaki W175 baru saja diluncurkan kawasaki pada bulan desember 2017 ini. Motor ini adalah varian terkecil dari dari kelas W series yang dimiliki kawasaki.



Sedangkan sebelumnya kawasaki terlebih dahulu meluncurkan kawasaki W800 dan W250 atau kawasaki estrella 250. Namun kedua motor tersebut memiliki segmen pasar yang jauh diatas kawasaki w175. kawasaki estrella 250 misalnya dijual dengan kisaran harga 72 jutaan rupiah sedangakan versi tertinggi dari W series yakni W800 dijual dengan harga 251 juta rupiah.

See, meskipun berminat dengan motor klasik tampaknya mayoritas konsumen motor indonesia harus berpikir seribu kali jika ingin meminang motor klasik dengan harga puluhan hingga ratusan juga rupiah. Lebih baik melakukan modifikasi dengan biaya tidak lebih dari 30 juta rupiah.

Namun sekarang kawasaki menjawab rasa haus masyasrakat akan motor klasik yang murah meriah dengan kawasaki W175. Dengan harga 30 jutaan anda sudah memiliki sebuah motor klasik baru dengan build quality khas kawasaki sekali lagi tanpa perlu repot2 melakukan modifikasi. Build quality yg saya maksud adalah bahwa sekilas mesin kawasaki W series ini sangat mirip dengan motor legenda kawasaki binter mercy 200 yg terkenal tangguh dan awet.

Spesifikasi Kawasaki W175

RANGKA
Suspensi Depan diameter 30 mm teleskopik fork
Suspensi Belakang Swingarm, dual shock absorbers dengan setingan preload
Rem Depan Single cakram 220 mm disc
Rem Belakang tromol, 110 mm
Ban Depan 80/100-17M/C 46P
Ban Belakang 100/90-17M/C 55P
Panjang x Lebar x Tinggi 1,930 x 765 x 1.030 mm
Jarak Poros Roda 1,275 mm
Jarak ke Tanah 165 mm
Berat 126 kg
Kapasitas Bensin 13.5 litres
MESIN
Tipe 4-tak, SOHC, 1 cyl, air-cooled
Maksimum Power 9.6 kW {13 PS} / 7,500 rpm
Torsi Maksimum 13.2 Nm {1.3 kgm} / 6,000 rpm
Bore x Stroke 65.5 x 52.4 mm
Volume Silinder 177 cc
Sistem Bahan Bakar Karburator Mikuni VM24
Sistem Pengapian DC-CDI
Perbandingan Kompresi 9.1:1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 5-speed, return
Primary Reduction Ratio 3.667 (77/21)
Final Reduction Ratio 2.333 (35/15)
Kopling Manual,basah dengan multi disc

Review kawasaki W175

Firs Impression DesainKetika melihat sekilas motor ini maka yang terlintas pertama kali dalam benak adalah eksklusif, berkelas dan istimewa. Bukan apa-apa, sebab motor dengan tema desain klasik seperti kawasaki W175 ini benar-benar memiliki penikmat yang segmented. Tidak semua suka pada motor klasik dengan kata kasar banyak yg jijik melihat motor klasik. Jika tidak tahu benar nilai seni dari motor klasik maka penilaian konsumen pada motor klasik adalah motor murah karena sudah berumur.

Coba saja anda berika pilihan pada bapak-bapak paruh baya dikampung-kampung pilih mana antara motor kawasaki w175 dengan desain klasik atau motor honda vario 150 dengan desain futuristik dan serba digital. Dan kami sudah melakukan survey ternyata para konsumen tersebut tanpa tedeng aling aling 100% memilih vario 150. 

Alasanya simple, karena yg satu motor jadul dimana mereka sudah pernah merasakan berkendara dengan motor klasik atau bahkan ada yg punya hingga kini seperti GL125, CB100, bahkan Binter 200. Sedangkan satu lagi motor terbaru full fitur, serba digital dan mudah digunakan.
Nah, terbukti ternyata bukan orang sembarangan yg bisa menemukan kualitas dari sebuah motor klasik w175. Sebab padahal jika ditilik secara harga, kawasaki W175 jauh diatas vario 150. range harga 32juta dengan harga 21 juta, beda 10 juta tentu membuat kasta kedua motor ini bak bumi dan langit. Sekali lagi nilai atau value dari sebuah motor klasik adalah ada pada diri anda masing masing. Jika anda menilai sebuah motor klasik itu berharga maka berhargalah ia, namun jika anda buta akan sebuah nilai seni klasik maka tidak berhargalah ia. begitupun dengan kawasaki W175. 

Sementara secara objektive, desain kawasaki W175 benar2 pure klasik, bentuk knalpot mendatar, mesin bersirip, lampu depan bulat dengan bohlam, jok bergerigi dan datar, setang tinggi dan nyaman, lampu belakang bohlam yg menempel pada sepakbor besi, terlihat sungguh simpel stylist. Desain ini merupakan turunan dari kawasaki W800 dan W250, ketiganya punya desain yg sama persis hanya dengan size yg berbeda.

Test Ride Mesin

Pertama menunggang motor kawasaki W175 yg terasa adalah nyaman. Rasanya akan tahan duduk riding seharian diatas jok kawasaki W175 ini. Setang tinggi, jok yg datar sama sekali tidak memberikan efek pegal pada salah satu bagian tubuh. Jok yg lumayan lebar gengan kontur membuat bokong serasa mantap. Hanya sedikit kurang lebar. Untuk kelembutan jok, sangat pas. Ketinggian tenmpat duduk motor ini sangat pas untuk ukuran tinggi tubuh 160-170cm.
Mulai mengendarai dan menjalankan motor, tenaga yg terasa cukup berisi. Terutama pada torsi putaran bawah. memang motor jenis seperti ini sangat enak jika dipakai pada rentang kecepatan tidak lebih dari 70km/jam. jangan harap anda akan menemukan fell adrenalin ketika membetot penuh gas motor ini, karena putaran atasnya tidak seganas motor sport bahkan untuk kelas 150cc. Top speed yg dicapai dengan motor ini adalah 115km/jam. Mungkin akan bisa naik lagi jika jalannya lebih jauh dan lurus seperti di luar negeri. 
Dengan power 13ps dan torsi 13.2 nm, motor ini cukup untuk diajak bermanuver. Sedikit lebih bertenaga dibanding motor 150c berpendingin udara dari produk kompetitor seperti megapro dan honda verza. untuk menaklukan tanjakan juga mesin terasa berisi. Cukup panteng RPM pada putaran 3000 sampai 5000 rmp, motor akan melaju menaklukan tanjakan tanpa ngeden. namun juga jangan coba-coba membetot gas lebih dalam karena motor juga tidak akan melaju lebih cepat. Artinya mesin motor ini memang tenaga yg sangat pas. Tidak lebih tidak kurang. 

Test Ride Suspensi, dan Pengereman



Untuk suspensi suspensi depan ukuran 30mm dari showa, dan suspensi belakang dual shock dengan pengaturan preload terasa cukup mengakomodir keinginan berkendara. Dengan kata lain, ia cukup empuk, namun juga tidak terlalu limbung jika dihajar untuk bermanuver. Tidak seringkih yamaha aerox 155 yg pernah kami coba. namun juga tidak terlalu empuk banget jadi jika ketemu jalan keriting lebih baik anda pelan-pelan jika tidak ingin bokong anda bergetar hebat dan menjalar sampai ke kepala.


Pengeraman tromol di belakang, dan cakram di depan dengan dua piston terasa kurang pakem. Dalam artian tidak sepakem motor sport 150cc. Anda harus memberikan ekstra tekanan agar motor mau berhenti. Namun bukan berarti pula remnya tidak pakem, hanya saja kurang pakem. Kami menduga motor ini memang dirancang untuk para pengendara stylist yg ingin mejeng tampil dijalanan atau sekedar nognkrong dengan gaya berbeda. Anda tidak perlu ngebut dengan motor ini karena ini bukan motor yg diperuntukan buat ngebut. Jika ingin ngebut maka belilah motor sport.

Kelebihan dan Kekurangan kawasaki W175

Plus
-Desain klasik dan eksklusif
-Nnyaman berkendara santai
-Kualitas dan daya tahan

Minus
-Tanpa Fitur
-Masih menggunakan karburator
-Desain jadul


Fitur kawasaki W175


Speedometer analog, hanya menampilkan speedometer kecepatan, odometer, lampu jauh indikator, lampu sein dan netral. Tanpa indikator RPM atau takometer

ban belakang ukuran 17 inci jari jari. dan knalpot bergaya klasik

lampu belakang dan sein belakang yg masih menggunakan bohlam

Lampu depan juga menggunakan bohlam

Daftar harga Kawasaki W175 All model


PRODUK HARGA
Kawasaki W175 SE
Rp 30.800.000
Pilihan warna:
-Hijau tua metalic
-Hitam
-Putih retro
Kawasaki W175
Rp 29.800.000
Pilihan warna:
-Putih Polos
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Spesifikasi Kawasaki W175 Harga Terbaru Desember 2017"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *