Spesifikasi Mercedes Benz a140 Kelebihan dan Kekurangan

Mercedes Benz kelas A merupakan jenis mini MPV asal Jerman yang diperkenalkan sejak tahun 1997 untuk pasaran Eropa. Mercedes Benz tipe A140 adalah kendaraan yang paling mendapat kritikan sekaligus pujian dan menjadi kendaraan roda empat pertama yang mengusung tampilan marque. Kelebihan dari tipe ini adalah sudah menggunakan kontruksi ‘sandwich’ dimana menggunakan mesin serta gearbox yang diselipkan pada dua bantalan. Dua inovasi teknologi tersebut membuat Mercedes Benx A140 menjadi tipe yang cukup laris di Inggris dan Eropa.


Saat masa kejayaannya, Mercedes Benz A140 menjadi mobil mewah Eropa yang memiliki kelebihan pada ukuran kabin yang lega sehingga sangat cocok digunakan untuk menampung banyak pengumpang. Kelebihan lainnya adalah mobil ini sudah memiliki empat jendela elektrik dengan kursi kemudi yang tinggi rendahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan pengemudi. Bahan jok terbuat dari kulit atau alcantara dan terkadang produksinya menggunakan kombinasi kedua material ini. Tipe A140 ini juga dikenal memiliki keunggulan pada kemudinya yang nyaman dan praktis untuk dikemudikan. Masih ada kelebihan lain dari A140 yaitu fiturnya yang cukup lengkap mulai dari sektor hiburan hingga pendingin ruangan.

Selain itu kelebihan lain mobil ini adalah bodynya yang kompak, ringkas  dan tergolong kecil untuk ukuran city car sehingga memudahkan mobil ini dalam bermanuver dalam kemacetan kota dan memudahkan parkir.

nama mercedez benz juga bukan nama murahan dalam dunia otomotif, terutama mobil menjadikan anda tidak perlu ragu akan kualitas build quality mesin mobil yang satu ini.


Tetapi kekurangannya juga ada yaitu pada Elk Test yang dianggap kurang memuaskan sehingga mau tidak mau harganya mengalami penurunan dari awalnya dibandrol dengan harga sekitar Rp 170 juta. Kelemahan lain yang sering ditemukan pada tipe S140 adalah sistem pemanasan dan sistem suspensi yang rawan. Kelemahan lainnya adalah perawatan yang dibutuhkan untuk mobil ini cukup rumit dan spare parts nya pun dikenal cukup mahal. Untuk ukuran bagasi, mobil ini juga dikenal memiliki ukuran bagasi yang relatif kecil. Beberapa reviewer juga menyebutkan bahwa kualitas interior yang ada pada tipe ini terkesan tidak mencerminkan bagaimana kualitas Mercedes Benz yang diketahui pada umumnya. Diketahui mobil ini bukanlah produk yang dirancang untuk pasaran Indonesia sehingga modifikasi setir kiri menjadi setir kanan mungkin terbilang rumit dan terjadi beberapa kali kegagalan akibat ketidak telitian sehingga komponennya rentan rusak.

Selain kekurangan diatas, kekurangan yang cukup mengganggu dari mobil mecy A140 ini adalah ruang mesin yang cukup kecil. Konsekuensinya, anda harus rela repot turun mesin meski hanya sekedar untuk mengganti kampas kopling. So, menjadikan ongkos jasa bengkel jadi membengkak karena ini adalah pekerjaan yang cukup rumit. Sebenarnya, soal spare part sih tidak terlalu mahal-mahal amat. cuma ya itu tadi, ongkos pekerjaan motir jadi berlipat karena pengerjaan yang sulit.


Dapat disimpulkan bahwa mobil mercy A140 bukanlah termasuk jenis mobil mewah. Interiornya terkesan minim dan tidak ada unsur eklusif. Bahkan harga mobil bekas mercy A140 ini sangat jatuh di pasaran mobil Indonesia. Bahkan kita bisa mendapatkan mobil bekas tipe ini dengan harga 30 jutaan saja. Murah sekali bukan ?

Itulah beberapa kelebihan kekurangan Mercedes Benz A140. Semoga penjelasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Mercedes Benz A140 ini bisa bermanfaat ya.

Untuk spesifikasi mesin mercy a140 lengkap dibawah ini

 
Brand Mercedes-Benz
Model A-class
Generation A-class (W168)
Engine A 140 L (82 Hp)
Doors 5
Power 82 hp/5000 rpm.
Maximum speed 170 km/h
Acceleration 0 - 100 km/h 13.2 sec
Fuel tank volume 54 l
Year of putting into production 2001 year
Year of stopping production 2004 year
Coupe type Hatchback
Seats 5
Length 3776 mm.
Width 1719 mm.
Height 1589 mm.
Wheelbase 2593 mm.
Front track 1503 mm.
Rear (Back) track 1452 mm.
Minimum volume of Luggage (trunk) 390 l
Maximum volume of Luggage (trunk) 1930 l
Position of engine Front, transversely
Engine displacement 1397 cm3
Torque 130 Nm/3750 rpm.
Fuel System Multi-point injection/td>
Valvetrain OHC
Position of cylinders Inline
Number of cylinders 4
Cylinder Bore 80 mm.
Piston Stroke 69.5 mm.
Compression ratio 11
Number of valves per cylinder 2
Fuel Type Petrol (Gasoline)
Drive wheel Front wheel drive
Number of Gears (manual transmission) 5
Front suspension Helical spring
Rear suspension Helical spring
Front brakes Ventilated discs
Rear brakes Disc
ABS yes
Steering type Steering rack
Power steering Hydraulic Steering
Fuel consumption (economy) - urban 9.8 l/100 km.
Fuel consumption (economy) - extra urban 5.6 l/100 km.
Kerb Weight 1060 kg.
Max. weight 1580 kg.
Tire size 195/50 R15
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Spesifikasi Mercedes Benz a140 Kelebihan dan Kekurangan"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *